Pencadangan Data Offsite atau Penyimpanan Online, solusi mana yang paling cocok untuk Anda

Kebanyakan orang masih berpikir bahwa mencadangkan lingkungan luar kantor adalah solusi yang sama dengan memindahkan file ke sistem penyimpanan online. Jika Anda ingin tahu apa perbedaannya sehingga Anda dapat membuat keputusan yang tepat, silakan baca terus.

Penyimpanan file online adalah sarana untuk memindahkan foto digital, musik, film, dan proyek dari komputer Anda ke fasilitas penyimpanan jarak jauh melalui Internet, sehingga Anda dapat mengaksesnya dari mana saja, membaginya dengan teman. Penyimpanan file online bekerja dengan memberi Anda dan ribuan ruang penyimpanan lainnya di server Internet besar. Penyimpanan ini pada dasarnya digunakan sebagai perpanjangan dari penyimpanan lokal Anda.

Contoh penggunaan yang umum adalah bagaimana memiliki data non-kritis seperti file mp3, mpg, jpeg yang ingin menyimpan data dari jarak jauh jika terjadi kegagalan atau kehilangan drive dan berbagi file tersebut dengan teman. Harap dicatat bahwa bentuk penyimpanan data hanya untuk data file dan akan memerlukan transfer manual melalui ftp. Penyimpanan online sangat ideal untuk pengguna rumahan yang ingin mengamankan atau menyimpan data.

Offsite Backup adalah penawaran komersial, awalnya digunakan untuk membeli organisasi perusahaan besar yang mampu membayar koneksi bandwidth tinggi, memastikan bahwa data mereka dicadangkan di lokasi pihak ketiga dengan penekanan tertinggi pada keamanan Is. Karena biaya konektivitas Internet telah turun drastis, layanan pencadangan aman di luar lokasi telah tersedia untuk usaha kecil. Saya yakin Anda dapat menghargai, jika sebuah perusahaan, bisnis atau organisasi kehilangan data, tidak akan tahu siapa pelanggannya, siapa yang berutang, sehingga menciptakan lebih banyak tantangan daripada pengguna rumahan. Akan menghadapi kehilangan koleksi mp3 mereka .

Ini bukan hanya masalah memindahkan data file ke lokasi yang jauh, ada banyak faktor lain yang harus ditangani perusahaan, seperti:

Jenis data apa yang perlu dicadangkan – Sebagian besar perusahaan akan memiliki database dalam satu atau lain bentuk, seperti Microsoft Exchange, Microsoft SQL, MySQL, Oracle atau Lotus Notes yang akan berjalan 24 jam sehari. Solusi pencadangan harus memiliki agen untuk mencadangkan basis data terkait saat basis data sedang berjalan dan harus mendukung beberapa sistem operasi, seperti Windows, Novell, Linux, dan Unix, dll.

Keamanan – Data yang akan dicadangkan “sensitif” dan Anda pasti tidak ingin membagikan data ini. Sebelum mencadangkan data harus dienkripsi ke level tertinggi, misalnya level yang digunakan oleh bank atau militer Anda. Data Anda harus tetap disimpan dalam keadaan terenkripsi, memastikan bahwa hanya Anda yang memiliki akses.

Pencadangan data dapat menghasilkan banyak tenaga kerja, sehingga solusi di luar lokasi Anda harus sepenuhnya otomatis, tanpa pengaturan dan melupakannya, tidak memerlukan campur tangan manusia.

Perangkat keras harus didedikasikan untuk pencadangan dan tangguh dengan satu titik kegagalan dan kemudian seluruh infrastruktur ini perlu direplikasi secara real time ke pusat data lain untuk ukuran yang baik.

Semua hal di atas akan memastikan bahwa data bisnis Anda dicadangkan dan data tersedia untuk dipulihkan terlepas dari bencana.

Singkatnya, penyimpanan online, bagus untuk pengguna rumahan yang menyimpan data MP3, video, dan file. Pencadangan data di luar kantor sangat penting untuk penggunaan bisnis.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang solusi pencadangan data offsite yang aman, silakan kunjungi
<a href=”http://www.perfectbackup.co.uk/” style=”color: blue; text-decoration: underline; text-underline: single”>
www.perfectbackup.co.uk</a>

Leave a Reply

Your email address will not be published.