5 Tips Membeli Laptop

5 Tips Membeli Laptop

Membeli laptop adalah keputusan investasi besar. Karena itu, Anda tidak boleh menganggapnya enteng. Berikut adalah 5 tips yang akan membantu mempersiapkan Anda untuk membuat keputusan terbaik dan terinformasi saat membeli laptop.

Kiat #1 Pilih Mouse Anda

Komputer laptop yang dilengkapi dengan touchpad built-in, yang merupakan alternatif dari mouse, di mana pad dikendalikan oleh gerakan jari pengguna. Bagi sebagian orang, pembalut jenis ini tidak nyaman dan tidak mudah digunakan. Sebelum membeli laptop, pilih opsi mouse yang tersedia. Uji masing-masing dan putuskan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kiat #2 Pentingnya Ukuran

Membeli laptop adalah sesuatu yang membutuhkan pemikiran. Pertimbangkan ukuran dan berat laptop Anda. Seberapa sering Anda akan membawa laptop Anda? Jawaban Anda akan membantu menentukan ukuran dan berat yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda akan sering membawa laptop, sebaiknya gunakan model yang lebih ringan.

Keyboard adalah area lain yang perlu dipertimbangkan saat membeli laptop. Mengapa ukuran keyboard penting? Laptop yang lebih besar akan memiliki ruang keyboard yang sedikit lebih banyak. Namun perlu diingat bahwa jika Anda khawatir jari atau pergelangan tangan Anda mendapat banyak tekanan karena mengetik di keyboard yang terlalu kecil, Anda mungkin ingin ini menjadi faktor utama dalam keputusan pembelian Anda,

Kiat #3 Periksa Anggaran Anda Terlebih Dahulu

Terakhir, saat membeli laptop, berhati-hatilah agar tidak mengeluarkan uang terlalu banyak. Pertama buat anggaran Anda dan patuhi itu. Ketika Anda merasa telah menemukan laptop yang Anda inginkan, jangan terburu-buru untuk menggunakannya. Tunggu satu hari dan periksa anggaran dan persyaratan Anda, dan lihat apakah Anda masih bersemangat dengan laptop Anda di pagi hari seperti saat penjual memamerkan spesifikasi mereka. Jika Anda masih merasa bahwa ini adalah laptop yang ingin Anda beli, lakukanlah.

Kiat 4 Opsi Nirkabel

Saat ini, ketika banyak orang memikirkan laptop, mereka menganggapnya sebagai “nirkabel”. Tidak diragukan lagi, orang ingin memastikan bahwa laptop mereka akan dapat mengakses internet melalui koneksi nirkabel. Banyak yang mencoba menjelaskan hal ini dengan memastikan bahwa laptop memiliki opsi peningkatan potensial, seperti ruang untuk kartu komputer yang dapat diperluas atau port USB. Namun, karena banyak pengguna laptop mencari koneksi nirkabel, banyak laptop saat ini sudah terhubung ke internet nirkabel. Yang harus Anda lakukan adalah mengaktifkan layanan internet nirkabel Anda, dan laptop Anda akan mengambilnya dari sana. Tergantung pada kebutuhan Anda, pilih apakah laptop Anda dapat diperluas atau jika sudah dikonfigurasi untuk internet nirkabel.

Kiat #5 Periksa port 

Periferal akan terhubung ke laptop Anda melalui port USB. Anda akan membuat hidup Anda tidak rumit dengan memastikan bahwa laptop Anda memiliki port yang tepat. Menghubungkan peralatan seperti printer, pemindai, dan kamera digital akan jauh lebih mudah jika Anda memiliki port yang tersedia. Jika Anda tidak yakin, bacalah spesifikasi laptop apa pun yang Anda pertimbangkan untuk dibeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published.